Calling Visa 2013 !!!

بسم الله الرحمن الرحيم

Segala puji hanyalah milik Allah subhanahu wa ta’ala yang telah melimpahkan karunia-Nya yang tiada terkira kepada hamba-hambanya yang beriman, sesungguhnya termasuk dari sekian kenikmatan yang terbesar adalah nikmat menuntut ilmu serta menyibukkan diri dengan sesuatu yang dapat mengantarkan kepada pemahaman mengenai agama secara baik dan benar.

Tak sedikit ayat-ayat al-quran dan lembaran-lembaran sunnah rosulullah yang menegaskan tentang keutamaan ilmu dan ahli ilmu, tentunya –setelah taufiq dari Allah- keutamaan tersebut tidaklah dapat diraih melainkan dengan wasilah menuntut ilmu, menyibukkan diri dengan sesuatu yang menghasilkan faidah ilmiah berupa mempelajari hukum-hukum agama, sungguh sebuah kenikmatan yang besar tatkala seorang muslim mencondongkan jiwanya, mengorbankan waktunya, melapangkan hati untuk menuntut ilmu agama, ikhlas karena mengharap ridho Rabb semesta alam, serta mengangkat kekurang tahuan akan ilmu agama yang ada pada dirinya. Kalaulah kita mau menengok sejenak tentang kondisi umat islam dewasa ini.. kalaulah kita mau jujur dalam menyikapi, sesungguhnya kaum muslimin sangat membutuhkan jutaan muslim yang berpengetahuan baik tentang agamanya, untuk membimbing umat ini kepada ajaran agama yang sesuai dengan tuntunan rosulullah sholallahu alaihi wa sallam, menjelaskan kepada umat terkait hukum-hukum agama, menerangkan yang benar dan menyalahkan yang batil, jauh melebihi kebutuhan orang-orang yang sakit akan kehadiran seorang dokter yang mengobati mereka.

Maka dari itu dalam rangka saling tolong menolong dalam hal kebaikan dan ketaqwaan, kami mewakili santri indonesia yang berada di Republik Yaman ingin menyampaikan kepada segenap saudara-saudara kami yang ada di tanah air, bahwa kami membuka kesempatan bagi yang ingin melanjutkan jenjang studinya dalam ilmu agama secara khusus untuk belajar bersama para ulama Yaman di Darul Hadits Al Fuyusy kota Lahij dan di Darul Hadits Ma’bar.

Kami bekerjasama dengan Al-Jami’ah Al-Wathoniyah (Universitas National) cabang Aden untuk membuka calling visa, yang nantinya dapat digunakan sebagai perantara untuk mendapatkan ijin tinggal secara resmi di Aden dan Ma’bar  (Republik Yaman) dan bisa belajar di pondok pesantren “Darul Hadits Al-Fuyusy” maupun “Darul Hadits Ma’bar” maupun di marokiz ahlus sunnah yang lainnya, bersama para ulama yang ada di dalamnya, Pondok pesantren “Darul Hadits Al-Fuyusy” dipimpin oleh Asy-Syaikh Abdurrahman ibn Umar Al-Mar’i -hafizhahuLLAHU ta’ala-, adapun pondok pesantren “Darul Hadits Ma’bar” dipimpin oleh Asy-Syaikh Muhammad Al-Imam -hafizhahuLLAHU ta’ala-, keduanya merupakan ulama rabbaniyin, salah satu fuqoha abad ini dan ahli hadits, salah seorang murid dari murid-murid terbaik ahli hadits di abad ini Al-Imam Muqbil bin Hadi Al-wadi’I –rahimahullah-

  • Apa itu calling visa ???

Calling visa  adalah salah satu cara (resmi / legal) bagi yang ingin berangkat ke Yaman (khususnya bagi para pelajar yang ingin meneruskan jenjang studinya), konsep sederhananya adalah pihak universitas di Aden selaku badan yang melegalisasi ijin tinggal bagi para pelajar asing yang berada di Yaman menawarkan undangan secara resmi kepada pihak yang terkait yang ingin melanjutkan studi di negara Yaman, undangan itu berupa visa belajar yang nantinya dapat digunakan sebagai ijin masuk ke negara Yaman. Kali ini kami kembali bekerja sama dengan AL-JAMI’AH AL-WATHONIYAH (Universitas National) membuka calling visa yang kedelapan.

  • BIAYA Calling Visa Angkatan ke-8

Untuk calling visa kali ini dikenakan biaya sekitar 1700$ USD bagi yang memiliki ijazah terakhir setingkat SMA , bagi yang tidak memiliki ijazah setingkat SMA maka dikenakan sebesar 1800$ USD .

santri yang lebih awal mendaftar akan diprioritaskan dalam pengurusan. pendaftaran ditutup akhir November 2013 adapun pemberangkatan -insya Allah- akan dilaksanakan pertengahan desember 2013

 

  • KEUNTUNGAN BAGI PELAJAR YANG MEMILIKI IQOMAH (IZIN TINGGAL RESMI).

  1. Berpegang diatas Manhaj Ahlus Sunnah dalam ketaatan kepada wulatul ‘amri, karena sah secara legalitas perijinan
  2. Mendapatkan perlindungan dari pemerintah Yaman & KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) di Yaman sebagai imigran resmi.
  3. Mendapatkan kemudahan dalam pengurusan haji & umroh dengan biaya yang jauh lebih murah.
  4. Mendapatkan kemudahan dalam pengurusan REENTRY VISA bagi yang ingin pulang ke Indonesia & kembali ke Yaman dengan biaya yang lebih murah (hanya dengan mengurus REENTRY VISA & membeli tiket Yaman – Jakarta PP).
  5. Mendapatkan kemudahan dalam pengurusan surat nikah bagi yang ingin menikah dengan warga negara Yaman.
  6. Mendapatkan kemudahan dalam pengurusan tasrih (surat jalan) dari syurtoh siyahiyyah (TOURIST POLICE / POLISI PARIWISATA) bagi pelajar  yang ingin mengadakan ziaroh ke pondok-pondok pesantren Ahlus Sunnah di sekitar Yaman atau ingin melakukan perjalanan ke luar kota.

 

  • Perincian alokasi biaya calling visa

  1. Biaya pengurusan calling visa dari imigrasi Yaman di Aden.
  2. Biaya pendaftaran di jami’ah / universitas.
  3. Biaya pengambilan visa di konsulat Yaman di Jakarta.
  4. Biaya tiket pesawat Jakarta-Sana’a.
  5. Biaya akomodasi di Sana’a yang mencakup transportasi dari bandara ke hotel, penginapan (hotel), makan, dll.
  6. Biaya penjemputan dari Sana’a sampai ke pondok pesantren Darul Hadits Al Fuyusy / Ma’bar
  7. Biaya cek darah (HIV) sebagai persyaratan pembuatan iqomah (izin tinggal).
  8. Gratis biaya pengurusan iqomah (izin tinggal) di imigrasi Yaman yang berlaku selama 1 tahun.
  • Persyaratan calling visa :

1. Mengirimkan scan Passport yang masih berlaku

2. Mengirimkan scan translate / terjemahan ijazah SMA dalam bahasa arab ke email berikut :

  • cv.darulhadits@gmail.com
  • syeban_assalafi@yahoo.co.id

atau bisa melalui aplikasi whatsapp di +967712937330 ( Abu Ali At-Tamimi )

(ijazah diterjemahkan di penerjemah resmi yg diakreditasi oleh KBRI Yaman yaitu :

/ Penerjemah Al Hadi d/a Jl. Datok Tonggara no.8 RT 006/011 Kramat Jati Jakarta Timur 13510 telp (021) 8004577 (belakang gedung PLN Kramat Jati / lap bola hek).

Nb : Bagi pendaftar yang ijazahnya belum diterjemahkan, dapat mengirim terlebih dahulu scan file ijazah asli ( yang belum diterjemahkan ) ke alamat email di atas dan menyertakan nomer Hp / Telpon yang bisa dihubungi (khusus untuk selain XL)

 

Segala pertanyaan berkaitan dengan informasi calling visa dapat menghubungi contact person di atas, pertanyaan melalui komentar di blog tidak akan dilayani, jazakumullahu khoiron.


10 Komentar

10 thoughts on “Calling Visa 2013 !!!

  1. Ping-balik: Calling Visa ! [Raih kesempatan emas belajar di Yaman] « Jejakrusul's Blog

  2. husen bin jakfar al-qadry

    masih boleh ikut ya syeikh ???
    al-faqir yang masih bodoh ilmu ini ..sngat berharap bisa belajar disna …. mohon bantuan antum …

  3. wahyu hamdani

    masih ada kesempatan g pak?\

  4. huda

    alhamdulillah juzitum khair

  5. yudi

    semoga sukses dunia akherat

  6. Ping-balik: (BAGUS) CALLING VISA YAMAN 2013: Belajar di “Darul Hadits Al-Fiyusy” dipimpin oleh Asy-Syaikh Abdurrahman ibn Umar Al-Mar’i & “Darul Hadits Ma’bar” dipimpin oleh Asy-Syaikh Muhammad Al-Imam Hafidzahumallah.. | Kerjasama dengan Al-Jami’ah

  7. Dody

    kalau dari pondok tahfidz bolah tidak masuk kesana

  8. asnal

    Assalamu’laikum
    Ijazah yang diterjemahkan ijazah apa saja?

  9. nursyamsi bin abdul sanir

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ. Syaikh apakah masih adakah kesempatan utk sy yg fakir berusia 55 th, bekerja di bank, pendidikan : sarjana Hukum, sarjana sastra Arab utk belajar bhs arab sekaligus praktik bahasa di sana sekalipun dipesantren yg kecil dan bgmn caranya mengingat sy pensiun bln juni 2014. Syukron

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog pada WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: